caption trialgame

Ulik Motor Trail James Bond

Thursday, 18 June 2020

Ulik Motor Trail James Bond


Industri film kerap kali menggunakan beragam jenis kendaraan untuk menambah bumbu-bumbu dalam beragam adegan aksi mereka. Mulai dari mobil, motor bahkan dalam film Fast Anda Furious yang terakhir, kapal selam digunakan untuk adegan kejar-kejaran.

Dari sekian banyak film dengan adegan kejar-kejaran dengan menggunakan kendaran, salah satu film yang memorable adalah Skyfall. Film rilisan tahun 2012 ini merupakan salah satu film franchise James Bond. Apa yang membuatnya begitu berkesan? Yang pertama tentu saja adalah penggunaan motor trail pada adegan tersebut, serta koreografi yang menawan yang tampil di sepanjang opening scene film ini.

Dalam adegan pembuka film yang berlokasi di Turki itu, James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig, mengendarai motor trail Honda CRF250R, dan dia mengejar tokoh antagonis bernama Patrice yang diperankan oleh Ola Rapace.

Patrice mengendarai motor trail yang digunakan oleh Satuan Kepolisian Turki, Sementara Bond mengejarnya dengan motor trail milik pedagang. Dua motor tersebut tentu saja sudah mengalami beragam modifikasi agar bisa menampilkan stunt-stunt menawan.

Adegan sepeda motor ini mengambil tempat mulai dari jalanan sibuk hinga ke atap gedung dan rumah di kota Istanbul. Salah satu stunt rider dari adegan ini adalah Robbie Maddison, seorang stunt rider asal Australia yang memegang rekor dunia untuk lompatan terjauh dengan menggunakan motor, serta berselancar dengan menggunakan motor trail.

Selama pembuatan adegan ini, total ada 20 buah motor trail yang digunakan. “Kami memerlukan motor trail offroad yang serba bisa dan berkualitas serta mudah untuk dimodifikasi tanpa mengorbankan unsur keamanan dan performa dari motor itu sendiri” jelas koordinator stunt, Gary Powell, dalam video behind the scene Skyfall. Selain tipe Honda CRF250R, ternyata film ini juga menggunakan tipe CRF450R yang digunakan oleh kru kamera selama proses pengambilan gambar.

Dua motor yang digunakan dalam adegan ini, rutin menjadi salah satu atraksi pameran Bond In Motion Exhibition yang biasanya digelar bergilir di beragam museum di penjuru dunia. Salah satu stok motor yang telah dimodifikasi bahkan sudah terjual pada acara lelang Pop Culture yang digelar oleh balai lelang Christie pada tahun 2013 silam.

comments

`