caption trialgame

Ulik Motor Trail Terbaru Yamaha

Tuesday, 28 July 2020

Ulik Motor Trail Terbaru Yamaha


Tinggal menunggu waktu saja untuk Yamaha Indonesia merilis motor trail terbaru meraka. Dan Yamaha resmi ikut bersaing di segmen sepeda motor trail 150 cc dengan menghadirkan WR 155R. Bermodal desain yang gagah dan kesan yang kekar, fitur yang ditawarkan bisa dibilang minim.  Tapi ya memang untuk moto trail dual purpose entry level biasanya memang tidak dilengkapi dengan beragam fitur mewah sih . ,

Di bagian panel indikator, informasi yang ditampilkan cukup lengkap. Selain tentunya speedometer, ada juga trip meter, takometer, penunjuk waktu, dan lainnya. Tidak ada fitur yang istimewa pada control panel WR 155R. Hanya lampu hazard yang juga mulai menjadi perlengkapan standar motor Yamaha sekarang ini.

Oh iya motor ini memiliki sesuatu yang beda dibandingkan motor pad kelasnya ya, salah satunya adalah suspensi depan sudah dilindungi bagian batang asnya. Jika pada motor trail lain menggunakan karet, pada motor ini mengandalkan cover berbahan plastik. Pada bagian tuas persneling juga sudah menggunakan tuas yang  bisa menekuk, sehingga resiko tuas patah saat terjatuh menjadi berkurang.

Untuk urusan dapur pacu, Yamaha WR 155R dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 155,1 cc dan berpendingin cairan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16,4 tk pada 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm pada 6.500 rpm.Mesinnya sudah menggunakan teknologi VVA. Mesin ini basisnya sama seperti yang digunakan Vixion, R15, dan MT-15.

Bedanya dengan motor trail lain di kelas 150cc adalah motor ini sudah dibekali dengan transmisi 6-percepatan. Motor merk lainnya biasanya hanya menggunakan transmisi  5-percepatan. Nah Anda akan merasakn bedanya saat digunakan di jalan raya. Tarikan mesinnya, terasa tenaga pada putaran bawah cukup besar. Ketika dipacu kecepatannya, tenaga pada putaran atas juga terisi terus. Dengan transmisi 6-percepatan dan rasio gir yang digunakan, napas mesinnya terasa panjang

Kemampuan manuvernya juga cukup baik mengingat dimensinya yang cukup besar. Semua itu berkat handlebar  yang lebar dan radius putar setang yang besar juga.  Ini berguna banget buat manuver di medan offroad atau di jalanan ibukota yang macet.

Sementara itu pada sektor pengereman sudah cukup mumpuni untuk bagian depan dan belakang. Suspensi depan yang kokoh juga cukup empuk. Tapi, setelan standar suspensi belakang dirasa cukup keras. Tapi jangan khawatir preload monoshock masih bisa diatur sesuai selera Anda kok.  Hadirnya motor ini bakal menambah persaingan sengit di kelas motor trail yang dua tahun terakhir di kuasai oleh Honda dengan seri CRF mereka. Untuk penggila motor trail, tentu sangat gembira dengan bertambahnya opsi di kelas entry level ini.

comments

`