caption trialgame

Wow Alat Sederhana ini Bisa Cegah Kerusakan Shockbreaker

Sunday, 9 February 2020

Shockbreaker atau peredam kejut, sangat penting diperhatikan karena langsung berkaitan dengan kestabilan motor trail. Terutama saat di permukaan jalan bergelombang dan menikung pasti sangat dibutuhkan komponen peredam yang berkualitas.

Shockbreaker motor trail sendiri lebih rawan mengalami kerusakan lho karena kebiasaan melahap lintasan berat yang biasanya penuh dengan kotoran. Tanah, lumpur, air dan debu sudah pasti menempel pada sebagian besar bagian motor trail, tidak terkecuali shockbreaker.

Nah kebiasaan malas untuk membersihkan kotoran setelah dipakai berpetualang adalah faktor utama yang membuat seal shockbreaker menjadi cepat bocor. Kotoran yang menumpuk akan membuat seal menjadi lebih cepat sobek akibat gerakan natural dari komponen ini.

Nah bagi Anda yang malas membersihkan bagiah shockbreaker ternyata ada sebuah asesoris yang bisa membuat awet usia shockbreaker tadi. Asesoris nih bertama pelindung atau cover shockbreaker.

Sebenarnya asesoris ini terbilanguniversal, untuk motor apa saja bisa. Tapimemang kebanyakan yang menggunakan adalah pemilik motor trail. Pelindung shockbreaker yang dijual di pasaran bisa untuk area shockbreaker depan maupun belakang.Tapi biasanya untuk shockbreaker depan hanya untuk model upside down saja. Sementara untuk bagian belakang bisa untuk segala jenis motor alias universal.

Nah biasanya ada perbedaan bahan antara pelindung shockbreaker depan dan belakang. Untuk depan biasanya pakai bahan EVA (Ethylene-Vinyl Acetate) nylon. Bahan ini lentur seperti karet namun tidak membuat kinerja naik-turun as shockbreaker terhambat..

Sementara untuk shockbreaker menggunakan bahan Dinier D600 yang terkenal anti air. Bahan ini juga lebih tebal dan bisa menghambat kotoran lebih kuat karena shockbreaker belakang biasanya rawan tertumpuk kotoran.

Untuk cara penggunaanya terhitung mudah. Biasanya asesoris ini sudah dilengkapi dengan velcro atau kancing perekat, sehingga Anda tidak perlu membongkat shockbreaker untuk memasangnya. Jadi semua kotoran yang Anda temui dilintasan hanya akan menempel pada asesoris ini. Jika dirasa sudah kotor, Anda dapat mencucinya untuk digunakan kembali. Tapi jika Anda terlalu malas juga untuk mencuci asesoris ini, Anda tinggal membeli yang baru dan memasangnya kembali.

comments

`