caption trialgame

Wow! SE 85 Versi Lokal Siap Tantang KX 85 dan KTM 85

Sunday, 16 February 2020

Tidak banyak memang produsen motor lokal yang bermain pada kelas motor trail. Selain Viar, Gazgas menjadi salah satu produsen lokal yang produknya paling banyak diminati, terutama untuk kalangan entry level.

Sadar bahwa tidak akan mampu bersaing dengan pabrikan besar, Gazgas meluncurkan sebuah produk yang rasanya memiliki pasar cukup luas. Belum lama ini, brand motor yang memiliki basis di kota Pasuruan, Jawa Timur ini, meluncurkna produk terbaru mereka yaitu motor trail 2-tak yang memiliki kapasitas mesin hanya 85cc saja.

Power mesin yang tidak terlalu besar ini, ideal bagi mereka yang ingin menjajal kekuataan motor trail. Maklum saja, biasanya pabrikan besar mengusung mesin minimal 125 cc pada motor trail mereka. Lantas bagaimana spesifikasi motor trail berbaru Gazgas 85 ini? simak ulasannya ya.

Soal desain nggak perlu diragukan lagi Gazgas 85 ini cakep dan gagah dengan ban ring 16-19 inch. Ukurannya bukan full size dan lebih ditujukan bagi para rider muda yang baru masuk dunia motocross dan offroad. Desain yang cakep itu kemudian dipadu dengan frame tubular, suspensi depan upside down, dan suspensi belakang mono shock. Semuanya tampak sangat serasi setelah dipadukan dengan warna grafis hitam, putih, orange khas Gazgas.

Jika dilihat sekilas, Gazgas 85 ini kurang lebih memiliki desain yang hampir sama dengan motor SND TMX 85. Keduanya sama-sama mengusung mesin 85 cc 2-tak berpendingin radiator lengkap dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Pada Gazgas 85, mesin diklami sanggup memuntahkan tenaga sebesar 27 HP! Angka yang tergolong besar untuk ukuran motor pemula.

Namun demikian sayangnya motor trail ini belum dilengkapi dengan fitur electric starter maupun oil injection. Jadi Anda harus melatih kekuatan kaki untuk menyalakan mesin dengan menggunakan kickstarter. Dan jangan lupa, saat pengisian bahan bakar, Anda juga harus mencampur secara manual bahan bakar dengan oli 2-tak ya.

 

comments

`