caption trialgame

Yakin Shock Breaker Motor Trail Anda Masih Bagus?

Tuesday, 2 July 2019

Shockbreaker atau peredam kejut, sangat penting diperhatikan karena langsung berkaitan dengan kestabilan motor trail. Terutama saat di permukaan jalan bergelombang dan menikung pasti sangat dibutuhkan komponen peredam yang berkualitas.

Saat komponen ini tidak berfungsi secara optimal maka performa motor trail akan menurun dratis. Bukan hanya itu saja, tubuh Anda juga akan langsung mengalami dampaknya. Menjadi cepat lelah dan pegal, serta akan ada rasa sakit berkelanjutan pasca berkendara.

Biasanya, produk shockbreaker bawaan pabrik akan habis masa pakainya di usia 3-5 tahun setelah digunakan. Tetapi jika Anda terhitung orang yang apik dalam merawat motor trail, kadang komponen ini bisa memiliki umur panjang hingga 7 tahun lho.

Untuk mengetahui apakah motor trail Anda masih memiliki shock breaker yang layak pakai, ada beberapa parameter yang bisa Anda lakukan. Kami akan menjelaskan langkah-langkah untuk pengecekannya. Jadi simak bersama ya.

Pertama, tekan setang motor ke bawah, dan perhatikan shockbreaker-nya, jika pegas shockbreaker kembali dengan sangat cepat, itu artinya shockbreaker sudah mati atau rusak.Shockbreaker yang baik harus kembali secara pelan-pelan. Hal ini menunjukkan jika kompresi dalam shockbreaker masih sangat baik, belum terjadi kebocoran.

Secara fisik, Anda bisa memperhatikan seal shockbreaker depan. Jika terlihat ada rembesan oli, maka seal shockbreaker harus segera diganti. Bawa sepeda motor Anda melalui jalanan berlubang atau jalan bergeombang. Jika terdapat pantulan, artinya shockbreaker harus segera diganti. Makin banyak pantulannya, makin besar kerusakan dari shockbreaker.

Jangan lupa, jika haru mengganti shockbreaker maka sebaiknya gunakan produk yang direkomendasikan oleh pabrikan motor. Memang saat ini banyak produk after market yang beredar, kami sarankan jangan menggunakan produk yang kualitasnya belum teruji, agar usia pakainya maksimal dan motor trail Anda bisa menunjukan performa terbaiknya.

comments

`