caption trialgame

Yang Muda Yang Berbahaya

Thursday, 26 July 2018

Aris Setyo boleh saya jumawa, gelar 2 tahun berturut-turut menjadi juara umum Trial Game 2016 dan 2107, menjadi bukti sahih keperkasaan Rider asal Kediri itu. Prestasinya menyamai torehan M. Arjun Wicaksana yang sama-sama sudah meraup 2 gelar bergengsi. Hingga putaran ke-3 musim kompetisi 2018 pun Aris masih kokoh berdiri pada tampuk pimpinan klasemen sementara. Namun, jika tak ingin gigit jari di akhir putaran, Aris mesti mewaspadai Rider-rider muda yang mulai menggeliat.

Selain M. Arjun, sosok Lantian Juan, Savona Oki dan Muhammad Excel sudah pamer taji di pentas balap trail terbesar di Indonesia ini. Bahkan di putaran terakhir yang baru saja dirampungkan di Jember, Lantian Juan mampu merangsek di posisi ke-3 kejuaraan umum, melampaui senior-seniornya seperti Ivan Harry Nugroho dan Denny Orlando. Jika intens berlaga di Trial Game, Lantian diprediksi menjadi sosok yang tepat di jalur papan atas.

Trial Game 2018 sudah setengah jalan, artinya, masih ada 3 putaran sisa dengan poin-poin yang amat menentukan. Persiapan Rider menjadi faktor penentu untuk mendulang poin demi poin. Tak hanya persiapan skill dan fisik saja, kesiapan kuda besi pacu juga mutlak diperhatikan. Ivan Harry menjadi pesakitan di Jember, setelah motornya mengalami kendala pada saat menjalani heat pertama kelas campuran open. Hasilnya, Ivan langsung terlempar dari posisi 3 besar.

Kasus yang dialami Ivan dengan tumbang di salah satu heat dan langsung ‘KO’ lantaran peraturan yang diadopsi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Musim 2018 ini, penentuan hasil juara adalah hasil dari akumulasi waktu dari seluruh heat (4 heat). Nah, kebayang kan kalau satu heat saja motor mengalami masalah dan gagal finish.

Paparan di atas soal persaingan Rider, prediksi siapa saja yang bersaing, kesiapan tunggangan dan update terbaru Trial Game 2018 akan dirangkum lengkap dan ditayangkan di Fox Sport Channel pada 26 Juli (Kamis) pukul 17:30 WIB. Pastinya akan lebih lengkap dan komplit. So, jangan sampai kelewatan bro!RW

comments

`