caption trialgame

Cara Efektif Bikin Kinclong Spion Motor Trail!

Wednesday, 19 January 2022

Cara Efektif Bikin Kinclong Spion Motor Trail!


Untuk Anda yang menggunakan motor trail secara harian, tentu pernah mengalami adanya bekas bintik-bintik air pada kaca spion Anda. Bintik yang meninggalkan bercak putih ini biasanya sukar untuk dibersihkan. Selain meninggalkan kesan kotor, hal ini tentu bakal menimbulkan ketidaknyamanan saat Anda menggunakan kaca spion.

Jika noda tidak dihapus dengan benar, ia akan melekat dan terus menerus dan  efeknya  penampilan motor Anda  jadi kurang berkilau. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata banyak bahan yang bisa Anda gunkana untuk membersihkan masalah ini. Dan bahannya pun bisa didapat diseputaran rumah Anda. Penasaran kan? Simak yuk bahan apa saja sih yang bisa digunakan  untuk menghilangkan bekas noda air  yang membandel dari kaca spion. 

Yang pertama adalah adalh White Vinegar atau cuka putih.  Jika ada bercak putih yang sangat kuat di cermin, bisa gunakan white vinegart untuk membersihkannya.  Semprotkan cuka langsung ke kaca,   dan lap bersih. Atau  bisa juga celupkan kain bersih ke dalamnya, lalu seka spion dengan lap. Pastikan mengenakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan Anda dari keasaman cuka.

Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk lemon lho. Perasan jeruk lemon berguna untuk menghilangkan noda air dari cermin karena keasamannya. Campur perasan lemon dengan air, gunakan campuran ini untuk menghilangkan noda air dari spion. Tapi jangan gunakan sabun beraroma lemon ya, karena kurang kuat tingkat keasamannnya.

Baking soda juga bisa menjadi pembersih yang ampuh lho, bahkan khasiat  baking soda telah lama disebut-sebut  bisa jadi agen pembersih yang paling ampuh. Campurkan soda kue  dengan air hingga  membentuk pasta.  Kemudian oleskan  pasta ke area kaca spion yang bernoda. Biarkan selama setengah jam baru  bilas menggunakan handuk basah. Ini akan membuat kaca spion  tampak seperti baru.

Spiritus juga bisa menjadi bahan pembersih lho, Caranya campur satu sendok spiritus dengan dengan tiga sendok air. Campuran ini efektif untuk  menghilangkan noda pada kaca dengan intensitas ringan. Dan yang terakhir adalah Amonia. Karena amonia dapat menyebabkan kulit menjadi perih dan melepuh, kami sarankan untuk menggunakan sarung tangan saat menggunakannya ya. Caranya cukup mudah kok, hanya dengan membuat campuran amonia dan air, kemudian masukkan handuk ke dalamnya. Gunakan handuk untuk membersihkan noda air.  Jika Anda menerapkan dengan benar, rasanya tidak ada alasan lagi motor Anda penuh dengan noda bintik air bukan?

comments

`