caption trialgame

Ini Deretan ‘Kuda Besi’ Langka Di Ajang Pameran Otomotif Lalu!

Tuesday, 4 May 2021

Ini Deretan ‘Kuda Besi’ Langka Di Ajang Pameran Otomotif Lalu!


Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) memang sudah berakhir, dan dari setiap ajang serupa pasti ada yang menjadi buah bibir. Entah karena desainnya, kelangkaannya, kualitas, dan harga. Tapi rasanya baru dipagelaran tahun ini semua syarat tadi mengerucut pada satu produk yaitu Husqvarna 701 Enduro LR. 701 Enduro LR yang dipajang di ajang tadi menjadi satu-satunya model yang masuk ke Tanah Air, tak heran jika kemudian mampu mencuri perhatian.

Husqvarna berhasil menggoda para petualang dengan menghadirkan 701 Enduro LR yang menggunakan basis 701 Enduro, versi terbarunya yakni LR mendapatkan beberapa sentuhan, salah satunya adalah kapasitas tangki bahan bakar 25 liter. Dengan kemampuan menggondol bensin lebih banyak, maka kendaraan ini semakin tangguh diajak berpetualang masuk ke hutan belantara.

LR merupakan singkatan dari Long-Range. Cukup masuk akal dengan bertambahnya kapasitas penampung bahan bakar. Dengan kemampuan memboyong bahan bakar sebanyak 25 liter, motor ini  mampu menempuh jarak hingga 482 kilometer.

Motor ini menggunakan mesin 690 cc yang memiliki DNA serupa dengan KTM Duke 690. Output dari mesin sendiri mencapai 74 hp dan torsi puncaknya mencapai 71 Nm. Untuk bisa menyalurkan tenaga yang lebih halus, pihak pabrikan menggunakan mode ride-by-wire. Pihak pabrikan asal Austria ini juga membenamkan Slipper clutch agar perpindahan gigi semakin mulus. Selain itu juga dilengkapi mode berkendara dan lean-angle sensitive traction control.

Sementara, 701 Enduro LR juga dibekali dengan IMU controlled traction yang mendukung hadirnya cornering ABS dari Bosch. Sementara fitur pengereman Brembo dua piston pada roda depan juga mengawal keamanan kendaraan. Guna menjamin handling kendaraan lebih baik lagi, 701 dipersenjatai suspensi buatan WP dan XPLOR fork.

Nah pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), motor ini terjual dengan harga 350 juta pada seseorang yang tidak mau disebutkan identitasnya, dengan embel-embel hanya satu di Indonesia dan performa yang cukup menggiurkan, rasanya untuk sementara ini harga tersebut masih terhitung wajar untuk ukuran barang langka.

comments

`