caption trialgame

Ini Dia Bocoran Honda CRF 2021!

Tuesday, 10 November 2020

 


Honda Jepang bakal meluncurkan Honda CRF250L dan CRF250 Rally Model  2021 pada pertengahan nNovember ini. Nah konon, motor trail kelas 250cc ini bakal lebih nyaman dibandingkna dengan pendahulunya. Penasaran kan pembaruan seperti apa yang bakal di kasih Honda? Simak ulasannya ya.

Sekilas tidak banyak yang diubah oleh Honda, namun jika diamati lebih teliti, maka bisa terlihat ada ubahan pada bagian bawah CRF250L. Model anyar menggunakan skid plate untuk melindungi bagian bawah mesin dari hantaman kerikil maupun batu. Lalu ada pelindung panas yang diletakkan di dekat leher knalpot. Penambahan lain terlihat pada handguard dan penutup samping dengan warna yang senada dengan bodinya.

Sedang sasisnya mengalami perubahan dalam hal material. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, sekarang lebih rigid dan kaku. Variabel itu menghasilkan bobot yang lebih optimal untuk penggunaan di medan berat. Hal lain yang terlihat adalah bagian headlamp yang berubah lebih pipih. Itu karena sekarang sudah menggunakan lampu jenis LED. Begitu pula dengan sinyal belok, bentuknya mengikuti produk global Honda lain, tipis dan memanjang. Mengenai pewarnaan, sama seperti CBR series, kombinasi Red White Blue khas HRC (RWB) hadir pada grafisnya.

CRF250 Rally juga mendapatkan sejumlah perubahan minimalis. Bagian kaca depan sekarang dibuat lebih tinggi dan masih mempertahankan lampu depan ganda asimetris. Tangki bahan bakar dibuat lebih besar. Namun belum diketahui seraca perinci mengenai kapasitasnya. Kalau merujuk dari model lama, motor ini mampu menampung bensin sebanyak 10,1 liter. Berkat ketambahan volume BBM, maka bagian bodi depan mengalami perombakan.

Untuk  travel suspensi, keduanya unit yang sekarang dirancang lebih panjang, baik untuk depan maupun belakang. Kalu model lawas, peredam kejut depan pakai inverted front fork (up-side down/USD) Showa 43 mm dengan panjang langkah 250 mm. Sementara belakangnya menganut model pro-link dengan travel suspension 265 mm keluaran Showa. Untuk bagian swingarm menggunakan bahan alumunium yang dipadu monoblock cast. Jadi kedua motor dapat melahap semua medan tanpa memikirkan gejala terbentur bebatuan di bagian bawah mesin.

Selain itu, ditujukan buat meningkatkan kenyamanan berkendara di jalan raya.Mesin Honda CRF250 Rally maupun Honda CRF250L memiliki karakteristrik keluaran yang bertenaga pada putaran mesin rendah hingga menengah. Tapi jika merujuk dari model lama, keduanya menggendong mesin DOHC 4-tak injeksi berkapasitas total 249,6 cc. Rancikan bore x stroke: 76 x 55 mm dan rasio kompresi: 10,7:1. Alhasil, keluaran daya tercapai adalah 24,4 Hp di putaran mesin 8.500 rpm. Sementara momen puntir maksimal 22,6 Nm pada 6.750 rpm. Namun saat ini belum ada kepastian mengenai perubahan tenaga. Nah buat lebih detailnya, kita tunggu pengumuman resmi dari Honda di pertengahan November ini ya.

comments

`